*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

9 Artis Holly Wood yang rutin melakukan Meditasi

Bagi beberapa orang, kata Meditasi memunculkan gambaran tentang latihan yang membuat kita masuk ke alam yang berbeda di dalam pikiran kita. Ketika kita mendengar kata “meditasi”, berbagai bayangan melintas di kepala mereka. Bagi yang lain, kata itu mencerminkan sejenis tapa brata yang hanya dilakukan di Asia oleh orang-orang tertentu. Namun sekarang ini teknik Meditasi dan Yoga sudah populer dikalangan masyarakat bawah sampai masyarakat atas termasuk selebritis di Indonesia maupun luar negeri. 

Apa itu meditasi? Meditasi adalah suatu cara untuk melatih diri kita untuk memiliki keadaan cita/pikiran atau sikap yang lebih bermanfaat yang dilakukan dengan berulang kali untuk membangkitkan suatu keadaan batin tertentu. Hal ini untuk membuat diri kita terbiasa dengannya dan menjadikannya kebiasaan kita. Tentu, terdapat banyak keadaan cita dan sikap yang bermanfaat misalnya pikiran menjadi lebih tenang ketika menghadapi masalah, tubuh menjadi lebih sehat, tenang dan memiliki semangat dalam menjalani hidup. 

Beberapa Artis dan Aktor Holly Wood yang mempraktekkan Meditasi antara lain :

1. Kate Hudson
Jika anda pengemar nonton Film Bioskop tentu anda tidak asing dengan salah satu Artis Holly Wood ini. Dia berperan dalam salah satu film yang berjudul "Almost Famous" yang dirilis tahun 2000. Film yang disutradarai oleh Cameron Crowe ini pemainnya antara lain ialah Patrick Fugit, Billy Crudup, Kate Hudson, Frances McDormand, dan masih banyak lagi.

Artis Hollywood belakangan ini sedang rutin melakukan meditasi. Bagi Kate, meditasi adalah caranya untuk merasakan ketenangan dan kebahagian seutuhnya. Kate menjalani aktivitas yang padat hampir setiap hari. Tak jarang, kesibukan itu menimbulkan stres dan kepenatan.

Di sela peluncuran bukunya, "Pretty Happy", di Los Angeles, California, Amerika Serikat, belum lama ini, Kate mengungkapkan belakangan ia rutin bermeditasi karena sangat berdampak positif bagi jiwanya. Selain bermeditasi dia juga berolah raga secara rutin untuk merasakan kebahagiaan dalam hidupnya.

2. Tina Turner
Sama seperti Richard Gere, Tina juga memuji keyakinan agama Buddha dan praktik meditasi rutin dilakukannya. Dia merasa seakan-akan memiliki kekuatan untuk mengakhiri pernikahannya dan meninggalkan sang mantan suami Ike Turner yang telah bertindak sewenang-wenang terhadap dirinya pada 1970-an. 

Tina Turner adalah seorang penyanyi dengan gendre "Rock and Roll".  Dia dijuluki juga sebagai"Queen of Rock and Roll". Tina Turner selalu melakukan meditasi dan juga melakukan chanting atau pemujaan nama Tuhan.



Video Tina Turner : Buddist Chant and Meditation


3. Steven Seagal
Jika anda adalah seorang yang suka menonton film laga maka tidak asing dengan aktor yang bernama " Steven Seagal". Dalam film-filmnya dia sering mempraktekkan gerakan-gerakan beladiri Aikido. Tentu, hal itu karena Steven Seagal adalah aktor laga yang telah lulus sabuk hitam Dan -7 dalam bela diri Aikido. Aktor laga ini sudah menekuni meditasi sejak usai 27 tahun, ketika dia pindah ke Jepang untuk mempelajari akupunktur, seni bela diri, dan Zen. "Meditasi membuat kita sehat," akunya. Dia berperan dalam berbagai film laga salah satunya yang dirilis tahun 2009 yaitu Driven to Kill.

4. Orlando Bloom
Penyanyi cantik Katy Perry memang tengah dikabarkan menjalin asmara dengan Orlando Bloom. Meski belum ada statement resmi kalau pacaran, namun keduanya sudah beberapa kali ketahuan kencan berdua.

Orlando Bloom, Bintang film Lord of the Rings dan Pirates of the Caribbean memuji filosofi di balik meditasi karena membantunya untuk menjauh dari kehidupan yang merusak di Hollywood. Ia pun mengikuti pendekatan praktis untuk meditasi dan menggabungkannya ke dalam kehidupan sehari-hari sehingga memperkuat dirinya serta membantu dalam menemukan kedamaian.


5. Gwyneth Paltrow
 Anda pernah menonton film Iron Man? Jika pernah, maka anda pasti tahu siapa itu Gweynet Paltrow. Dia berperan sebagai Virginia "Pepper" Potts. Gwyneth di film tersebut sebagai pacar Tony Stark (Iron Man).

Aktris ini mulai gandrung bermeditasi sejak Januari tahun lalu. Dia merasakan adanya rasa damai ketika melakukan meditasi. "Anda tidak bisa mengetahui efek kedamaian, kesadaran, dan kepuasan karena meditasi sampai Anda melakukannya sendiri," katanya.


6. Gisele Bundchen
Kalau anda pernah menonton film "Taxi". Peran Gisele Bundchen sebagai Vanessa. Gisele disebut-sebut sebagai model dengan bayaran paling mahal di dunia. Menurut majalah Forbes, ia adalah supermodel paling mahal di dunia 8 tahun berturut-turut dan merupakan wanita terkaya ke-16 dalam dunia hiburan.

Supermodel ini sangat percaya kesehatan dan kecantikannya merupakan salah satu hal yang didapat dari meditasi. Bahkan ia mengaku meditasi membatunya menjalani masa persalinan.


7. Rivers Cuomo
Suami Kyoto Iko ini adalah seorang musikus. Dibesarkan di sebuah ashram di Connecticut, Cuomo lalu pindah ke Los Angeles pada usia 18 tahun, di mana ia bergabung dalam sejumlah band rock sebelum mendirikan Weezer pada tahun 1992. Cuomo juga telah merilis tiga album. Frontman band rock Weezer ini menjalani meditasi dengan sungguh-sungguh. Ia mengaku telah menjalani meditasi selama 45 hari.  "Salah satu manfaat yang saya dapatkan dari kelas meditasi yakni memori saya bertambah tajam," akunya.
8. Sting
Pentolan Grup Band The Police, Sting dan istrinya Trudie Styler, rutin berlatih yoga dan meditasi setiap hari. Dia mengaku, selalu melakukan meditasi sebelum menulis lagu.  

9. Richard Gere
Bintang Hollywood penganut ajaran Buddha ini bermeditasi setiap hari. "Saya mendapatkan motivasi dari meditasi," ujar pemeran Pretty Women ini.

0 komentar:

Post a Comment