*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Kisah Shankar : Seorang Anak Pemberani

Mighty eagle Garuda carrying Jairajan in its beakBetal berkata kepada Vikrama, 'Anda adalah ksatriya pemberani, tapi mari saya ceritakan kisah tentang seorang anak laki-laki pemberani.

Suatu kisah, hiduplah seorang raja bernama Jairajan. Suatu hari ia menemukan bahwa sanak keluarganya berencana merebut kekuasaannya. Untuk menghindari pertumpahan darah, Jairajan menyerahkan tahtanya dan pergi untuk tinggal di sebuah desa yang jauh. 

Di sana ia menikah dengan seorang gadis dan mulai hidup bahagia. Suatu hari, saat pulang ia melihat tumpukan tulang manusia yang tergeletak di jalan. Terkejut, ia bergegas pulang dan memberitahu isterinya tentang kejadian tersebut. 

Dia mengatakan kepada Istrinya bahwa ada seorang raja yang jahat yang telah mengorbankan seorang anak laki-laki pada seekor Garuda. Dihari berikutnya Jairajan mendengar berita bahwa seorang anak bernama Shankar akan dikorbankan kepada Garuda. Lalu Dia bertemu orangtua Shankar dan bermaksud untuk menawarkan hidupnya sebagai pengganti korban.

Pada hari korban, Garuda membawa Jairajan pergi. Lalu Shankar berlari untuk menyelamatkan Jairajan, tapi dia dibunuh oleh Garuda. Berita itu sampai di telinga Istri Jairajan. Dia memohon kepada Garuda untuk melepaskan suaminya. Melihat bakti dan ketulusannya, Garuda melepaskan Jairajan. Lalu Jairajan berdoa dan memohon kepada Garuda untuk menghidupkan kembali semua mayat-mayat lainnya. Garuda memenuhi keinginannya. 

Lalu Betal mengajukan pertanyaan kepada Vikrama : " korban manakah yang lebih besar, Shankar atau Jairajan? 

Vikrama segera menjawab: " Shankar. Meskipun ia hanya seorang anak namun dia bersedia mengorbankan hidupnya sendiri.". Namun Vikrama ingin melanjutkan pembicaraan , Betal terbang jauh.

Terjemahan dari cerita " A Brave Boy " 

0 komentar:

Post a Comment