*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Pelayanan Akrura pemuja sejati Shri Krishna


King Akrura, a devotee of Lord KrishnaAkrura, pemuja sejati Kresna. Akrura adalah salah satu menteri dari raja Kamsa yang merupakan Paman dari Khrisna. Suatu ketika Kamsa telah mengundang Kresna dan Balaram untuk menghadiri upacara pemujaan dan Akrura ditunjuk untuk mengawal mereka. Akrura sangat bergembira akan kedatangan Kresna.  Disepanjang perjalanan dia hanya memikirkan Kresna, 

Perjalanan telah dia lakukan beberapa hari dan akhirnya  ia mencapai Ramanashri, dia melihat jejak kaki Shri Kresna di pasir. ia lalu turun dari keretanya dan mencakupkan tangannya sebagai rasa hormatnya kepada Shri Krisna  dan lalu mengumpulkan pasir-pasir bekas jejak kaki itu. Lalu dia menuju kerajaaan Ramanashri.

Dalam Perjalanan ia sangat senang menemani Kresna dan Balarama dalam perjalanan mereka ke Mathura. Di jalan, Akrura menghentikan kereta kuda dan mengajak pasukannya untuk melakukan pemujaan ketika menyeberangi Sungai Yamuna. Lalu Akrura mencelupkan kepalanya, Ketika ia mencelupkan kepalanya di air ia melihat bentuk Kresna di dalam air. Dia menjadi bingung;Ketika Dia menoleh ke belakang pada kereta dan dia melihat mereka berdua masih duduk di sana. Ia lalu berfikir bahwa hal itu hanya halusinasi saja.  lalu Ia mencelupkan kembali kepalanya ke dalam air. Kali ini ia melihat Shri Krishna dalam bentuk ilahi, Akrura merasa dia diberkati oleh Tuhan.

Para saudara terkasih dalam Dharma, cerita tersebut mengambarkan tentang ketulusan akan sebuah pengabdian dan pelayanan kepada Tuhan (Sevanam). Kita hidup di dunia ini wajib untuk melayani orang lain. Pada hakekatnya kita adalah berasal dari yang Satu yaitu Brahman (Tuhan). Di dalam setiap mahluk, disitu ada sumber hidup yaitu Atman yang merupakan Brahman itu sendiri. Oleh karenanya kita harus memandang orang lain bukan dari bentuk fisiknya. namun kita harus menyadari bahwa kita pada hakekatnya adalah sama. Kita harus menghormati Tuhan yang ada dalam diri kita dan yang ada di dalam diri orang lain.

0 komentar:

Post a Comment