*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Pengabdian Pundalik Kepada Orang tuanya


Devotion Pundalik iniCerita ini adalah kisah masa lalu. Di Pandharpur, Maharashtra, hiduplah sebuah keluarga yang sangat miskin. Hanya ada tiga anggota dalam keluarga ini: ibu, ayah, dan anak mereka yang bernama Pundalik. Pundalik akan melakukan semua yang diperintahkan orang tuanya dan mengikuti semua keinginan mereka.

Bhagawan Vithoba memutuskan untuk menguji kesetiaan Pundalik kepada orang tuanya. Maka suatu hari dia datang ke rumah Pundalik itu. Dia memanggilnya dan berkata, "Pundalik, keluar! Aku datang untuk memberikan berkah kepadamu. "Namun Pundalik sedang membantu orang tuanya. Lalu dia berpikir bagaimana caranya agar Sang Rhsi duduk terlebih dahulu.

Ada batu bata di dekatnya, lalu  ia mengambilnya dan menaruhnya didekat pintu. Dia meminta Bhagawan untuk duduk, sementara ia melayani orang tuanya. Setelah dia selesai membantu orang tuanya, Pundalik keluar dan sujud kepada Bhagawan. Senang dengan pengabdiannya terhadap orang tuanya, ia berkata pada Pundalik untuk meminta satu keinginan. "apa yang engkau inginkan, anakku?

Pundalik menjawab, "O Bhagwan, aku ingin pengabdianku kepada orang tuaku tetap kuat dan aku dapat terus melayani mereka. Juga, silakan tinggal di rumah ini denganku. "Bhagwan lalu berkata : " Yang engkau inginkan akan terwujud. " 

Akhirnya, Sang Bhagawan mengabulkan keinginan Pundalik. Dia selama hidupnya melayani orang tuanya dan juga Bhagawan Vithoba.

Terjemahan dari cerita : Pundalik's Devotion

0 komentar:

Post a Comment