*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Keberanian Sang Pengawal Raja


Bhaguji adalah pengawal setia Maharaja. Ia dianggap sebagai singa di antara laki-laki. Dia telah menyerahkan semua kekayaannya hanya untuk melayani Maharaja. Meskipun ia tampak seperti orang biasa lainnya, namun ia memiliki keberanian dan kekuatan. Penjahat akan gemetar ketakutan ketika mereka mendengar nama Bhaguji. Dalam melayani Maharaja, dia tidak peduli tentang dirinya sama sekali. Maharaja pernah menunjuk dia untuk melindungi lahan pertanian. Tugasnya adalah untuk mencegah perampok mencuri tanaman.

Bodyguard Maharaj itu - Bhaguji
Sementara itu, Darbar seorang kepala penjahat membuat sayembara dan akan memberikan sebidang tanah dan banyak uang sebagai hadiah bagi siapa saja yang bisa membunuh Bhaguji. Akhirnya, dua penjahat bersaudara, bernama Khabad dan Mataro, menerima tantangan itu. Keduanya tiba,  di mana Bhaguji dan kelompoknya duduk menjaga pertanian. Bhaguji memiliki 9 anggota, sementara Khabad memiliki 150 anggota!

Jadi, pertempuran kecil tapi sengit dimulai. Khabad menyerang dan Bhaguji terluka,namun tanpa rasa takut Bhaguji membalas dan akhirnya Khabad dapat dikalahkan. Sedangkan si Mataro melarikan diri.

Maharaja Vajesinh dari Bhavnagar mendengar tentang keberanian Bhaguji itu. Dia berpikir, "Ini akan lebih bagus jika saya bisa mendapatkan Bhaguji untuk melayani dalam Kerajaan-Ku. Saya akan menawarkan kepadanya posisi tinggi di militer dan membayar 300 rupee sebulan. "Pada masa itu, 300 rupee adalah banyak uang! Tapi Bhaguji sopan menolak dan berkata, "Aku tidak ingin apa-apa. Saya hanya ingin melayani Shriji Maharaj. "Mendengar jawaban ini, Vajesinh merasa hormat yang lebih besar dan kekaguman akan kesetiaan Bhaguji.

Begitulah dedikasi Bhaguji itu. Dia hanya punya satu tujuan - untuk melayani dan menyenangkan Shriji Maharaj tidak peduli apa kesulitan datang padanya. Melalui kejadian ini kita dapat melihat bahwa Bhaguji mempertaruhkan hidupnya untuk menyenangkan Maharaj, dan Maharaj pribadi merawatnya dan melindunginya. Demikian pula, kita juga bisa menemukan beberapa kesulitan dalam mengikuti kehidupan ini, tetapi jika kita selalu berusaha dan pantang menyerah maka Tuhan pun akan membantu kita.

Terjemahan dari cerita : http://kids.baps.org/storytime

0 komentar:

Post a Comment