*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Menguji Swami Vivekananda

Pengujian Swami VivekanandKepribadian dan inspirasi SWAMI VIVEKANANDA telah dikenal di India dan luar negeri sampai dekade yang akan datang. Beliau berasal dari India dan menjadi terkenal di Parlemen Agama-agama yang diselenggarakan di Chicago (Amerika) pada tahun 1893, yang mewakili agama Hindu. Pengetahuan yang luas tentang budaya Timur dan Barat serta wawasan spiritual yang mendalam, keterampilan, empati dan kepribadian yang berwarna-warni membuat dikagumi oleh banyak orang. Orang yang belum pernah  melihat Swami Vivekanand pun akan selalu mengenang ajaran beliau.

Sebelum Vivekananda berangkat ke luar negeri untuk pertama kalinya, ibu Vivekananda ingin tahu apakah dia sudah siap dan sempurna untuk membawa misi ini atau tidak, ia mengundangnya untuk makan malam. Vivekanand menikmati makanan yang memiliki rasa tambahan cinta dan kasih sayang ibunya. Setelah makan malam, ibu Vivekanand menawarkan Vivekanand hidangan buah-buahan. Vivekanand kemudian memotong buah dan  memakannya. Setelah itu ibunya berkata, "Nak, bisa tolong beri aku pisau, aku membutuhkannya." Vivekanand segera merespon dengan memberikan pisau.


Ibu Vivekanand dengan tenang mengatakan, "Nak, kamu telah lulus dari ujian yang aku berikan dan aku sungguh-sungguh memberkatimu untuk pergi ke luar negeri." Vivekanand terkejut lalu bertanya, "Ibu, bagaimana cara ibu mengujiku? Aku tidak mengerti."

Ibu menjawab, "Nak, ketika aku meminta pisau, aku melihat bagaimana kamu menyerahkannya kepadaku, kamu berikan pisau itu dengan memegang tepinya yang tajam dan  mengarahkan gagang kayu dari pisau ke arahku. Dengan cara itu, aku tidak akan terluka ketika aku pegang dan ini berarti kamu melindungiku. Dan ini adalah ujianku di mana kamu telah lulus.

Orang yang berpikir kesejahteraan orang lain daripada berpikir tentang dirinya sendiri telah mendapat hak untuk menyebarkan dharma ke seluruh dunia dan kamu sudah mendapat hak itu. Kamu aku telah mendapatkan seluruh berkatku. "

Ajaran : Berpikir tentang kesejahteraan semua orang adalah kualitas yang luar biasa. Orang mulia sejati adalah orang yang memikirkan kebahagiaan orang lain bahkan jika itu adalah dalam hal-hal kecil untuk kehidupan kita sehari hari.

Terjemahan dari cerita:
 "The test of Swami Vivekanand"dihttp://kids.dadabhagwan.org.

0 komentar:

Post a Comment