Kunjungan Siswa Ke Panti Asuhan Yayasan ABAS Tonjong

Sekilas info kegiatan Siswa Pasraman Ganesha Brahmachari Ashram melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Yayasan ABAS Tonjong.
Yayasan ini mengasuh dari usia Bayi hingga usia Lanjut. Bayi, anak2 bahkan oma/opa pada umumnya yg disini tidak mempunyai keluarga, tidak diketahui dimana keluarganya sekarang atau ditinggalkan oleh keluarganya karena tidak mampu untuk mengurusnya.
Anak-anak dapat mengetahui bagaimana kehidupan selama di Panti Asuhan yang mungkin "berbeda" dengan keseharian anak-anak selama ini.
Anak-anak diajarkan untuk lebih bersyukur dengan apa yg selama ini mereka dapatkan terutama kasih sayang dari orang tua dan keluarga.
Anak-anak dapat menerapkan nilai2 dari Tri Hita Karana (terutama harmoni dg sesama), Tat Twam Asi (memberikan kasih sayang kepada sesama, memperlakukan teman2 dengan penuh cinta kasih, mengingatkan agar mereka nantinya selalu merawat orang tua mereka di usia lanjut) dan Vasudhaiva Kutumbhakam (kita semua bersaudara)...membantu mereka meski mereka berbeda keyakinan, suku maupun golongan.
Semoga bermanfaat utk anak2 dan menjadi pengingat bagi kita semua. 🙏🙏🙏
IG : @pasramanganesha
Web : www.pasramanganesha.sch.id









No comments:

Post a comment