*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Pembinaan Peserta Utsawa Dharma Gita Tingkat Kabupaten Kota Bogor dan Depok

Om swastyastu,

Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh Pembimbing Masyarakat Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini diberi judul " Pembinaan Peserta Utsawa Dharma Gita Tingkat Kab Kota Bogor dan Depok". Tentu teman-teman dan saudara se-Dharma tidak asing dengan kata Utsawa Dharma Gita yang merupakan kegiatan berisi perlombaan-perlombaan bernuansa ke-Hindu-an antara lain :
  1. Dharma Widya
  2. Dharma Wacana Bahasa Indonesia
  3. Dharma Wacana Bahasa Inggris
  4. Pembacaan Palawakya
  5. Pembacaan Sloka
  6. Kidung Daerah Bernuansa Hindu
Kegiatan Pembinaan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu s/d Minggu, 13-14 Pebruari 2016 di Hotel Pangrango 1. Tentu kalau teman-teman mencari mungkin agak susah ya? Kalau ingin menginap disana, bisa cari dulu kantor Telkom baru belok kanan terus ketemu taman belok kiri, sampai deh disana. Nih saya kasih gambarnya.

Hotel di Bogor
Nah sekarang saya akan membahas tentang kegiatannya. Pertama, Sambutan dari Ketua Panitia, Bapak I Wayan Suastama. Beliau menjelaskan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk :
  1. Mempererat tali persaudaraan diantara peserta Utsawa Dharma Gita;
  2. Menyampaikan informasi terkait dengan pelaksanaan Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi dan Nasional.
Kegiatan ini dibuka pada jam 13.00 Wib, pada hari Sabtu, 13 Pebruari 2016. Dibuka oleh Bapak I Nyoman Sukadi Arsa, S.Ag selalu Pembimas Hindu. Beliau menjelaskan bahwa pembinaan peserta dan seleksi peserta akan dilaksanakan dalam 3 Zone : Zone Bogor Depok, Zone Bekasi Karawang dan Zone Bandung Cirebon. Selain itu Beliau juga memberikan arahan agar seluruh peserta yang sudah ditunjuk meningkatkan kemampuan dan semangatnya untuk mengikuti seleksi dan perlombaan. Menang atau pun tidak, peserta diharapkan mengeluarkan semua kemampuan dan keahlianya.
 
 UDG Jawa Barat

Pada kesempatan itu pula dihadiri oleh Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Jawa Barat, Dr. Md .Widiada Gunakaya. SA, SH, MH dan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kota Bogor, Ir. I Wayan Suastika, MM. 

Dalam kegiatan itu, para peserta dibina dan diberikan materi tentang bagaimana cara melantunkan Sloka, Palawakya serta cara berpidato yang baik. Para Narasumber antara lain Pembimas Hindu Provinsi Jawa Barat, Ketua PHDI Provinsi Jawa Barat, I Nengah Kondra dan Putu Widana. Peserta berasal dari Sisya Pasraman di Wilayah Bogor, Cibinong dan Depok. Tidak ketinggalan tentu dari Pasraman Ganesha Brahmachari Ashram yang mewakili 2 cabang lomba yaitu :
  1. Dharma Wacana Remaja Putra : I Nyoman Insan Bhakti P
  2. Kidung Daerah Bernuansa Hindu : Ni Nyoman Ari S, Githa Sushanti, Ade Anjalita, Made Shanti Dewi dan I Gusti Indra Suputra Wijaya. Yang juga didampingi oleh salah satu Guru yaitu Ni Putu Diah Cahyani, yang merupakan peraih Juara 1 Pembacaan Sloka Palawakya di tahun kemarin mewakili Provinsi DKI Jakarta. Semoga saja sisya yang dikirim dapat meneruskan keberhasilannya.
Kayaknya saya sudah ngantuk nih...maaf cukup sekian aja dulu ya. Besok sambung lagi deh..., semoga saja semua berjalan lancar dan Sang Hyang Widhi memberikan keberuntungan kepada kita semuanya. Ada foto yang tertinggal nih...#kasihdah...

UDG Kota BogorKidung Daerah
UDG Mau Pulang

Om Santih Santih Santih Om.
 

0 komentar:

Post a Comment