*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Tikus Kota dan Tikus Desa

Seekor tikus kota melakukan kunjungan ke temannya yang tinggal di pedesaan. Tikus Desa senang berjumpa dengan temannya. Jadi dia menyiapkan pesta terbaik baginya. Tikus Kota memandang hidangan buah dan jagung dengan penuh sinis.

'Beginikah hidupmu, kawan?' ia bertanya, 'hidup di Desa ini tidak menyenangkan'

Tikus Kota membujuk tikus desa untuk menemaninya ke kota dan melihat semua hal di sana.

Akhirnya, Tikus Desa mengemas semua barang-barangnya dan mereka pergi ke kota. Tikus Desa benar-benar terkejut melihat hal-hal yang ada. Kota yang megah dan gedung-gedung tinggi, terlihat sangat indah dan ramai.

Tikus Kota mengajak tikus Desa ke sebuah restoran untuk makan. Hidangan sudah siap. Ada banyak pilihan makanan disana. Tapi begitu mereka duduk untuk menikmati makanan yang nikmat ikan, keju dan buah, kucing besar melompat melalui jendela. Melihat kucing, semua tikus berlari ke dalam lubang mereka untuk menyelamatkan diri, akhirnya kucing makan semua.

Ketika kucing sudah pergi, tikus keluar dari lubang mereka.

'Aku akan kembali,' teriak Tikus Desa, 'Saya lebih suka makan yang sederhana namun aman  daripada pesta besar seperti ini namun penuh dengan bahaya.'

Akhirnya sang Tikus Desa kembali ke kampungnya. Walaupun hidup sederhana namun raut wajahnya menggambarkan keceriaan dan kedamaian.

0 komentar:

Post a Comment