*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Kisah Ayah dan Anak : Kita Tidak Dapat Memuaskan Semua Orang

.
Suatu hari seorang pria pergi ke pasar bersama anaknya. Anaknya mengikuti dibelakang. Keduanya membawa keledai peliharaannya. Ketika berjalan mereka berpapasan dengan seorang pedagang di jalan. 

The lark in her nest'Mengapa engkau dan anakmu hanya berjalan, kenapa anakmu tidak engkau suruh naik keledai itu?

'Saya ingin naik ayah,' kata anak itu, 'tolong bantu saya ayah....'

Dan ayahnya menaikan anaknya ke atas keledai. Segera mereka berjalan.

Mereka bertemu dengan seorang Wanita. ' Wah....kasihan ayahmu,nak!' teriak wanita itu, 'biarkan ayahmu yang naik ke atas keledai agar dia tidak lelah?'

The lark in her nestKetika berjalan mereka bertemu kembali dengan pedagang kaya. lalu dia bilang : 'Anak miskin dan Ayah yang malas. Mengapa ayahnya naik keledai sementara anaknya berjalan?' Lalu, anak itu kembali naik ke atas punggung keledai. 

Sebelum sampai di Pasar mereka berpapasan dengan beberapa wisatawan.

'Sungguh kejam mereka! Teriak salah satu wisatawan.


The lark in her nestMendengar hal itu, ayah dan anak itu tidak mau menaiki keledai.Mereka memutuskan untuk membawa keledai itu di pundak mereka. Ketika mereka melakukannya, para wisatawan tawa keras. Dikarenakan ketakutan, si Keledai memberontak dan lepas...berlari kencang.


Wahai Anak-anakku dan sahabat : Kita hidup dalam sebuah masyarakat, tentu kita ttidak bisa menyenangkan semua orang. Oleh karena itu mantapkan pikiran dan percaya diri dengan sikap serta pandangan kita sendiri.

Terjemahan dari cerita :"you cannot please everyone " http://www.kidsgen.com

0 komentar:

Post a Comment