*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Swami Vivekananda : Kisah seorang pencuri yang menjadi biksu

Setelah Swami Vivekananda berkeliling di Rishikesh, di sana dia bertemu dengan seorang Biksu.  Swami Vivekananda dan Biksu  menjadi sangat dekat dan menjadi teman baik. Terlihat akrab berbincang-bincang.
Swami Vivekananda
Sang Biksu bertanya kepada Swamiji "Swami, apakah Anda mendengar tentang Pavhari Baba?"
 
Swami menjawab "Ya, saya telah mendengar tentang dia, dia adalah Rshi yang Agung."
 
"Lalu apakah Anda mendengar cerita tentang seorang pencuri yang mencoba mencuri barang milik  Pavhari Baba?" Sang Biksu melanjutkan.
 
"Ya, Babaji lalu mengejarnya dan berkata 'semua ini adalah milikmu silahkan membawa semua dan lalu beliau memberikan apa pun yang tersisa" jawab Swami
 
"Ya, sebenarnya saya adalah pencuri itu" jawab Biksu itu
 
Swami Vivekananda terkejut dengan jawaban apa yang ia dengar dan membuatnya berpikir. Perbuatan baik dapat mengubah hidup seseorang ke arah yang baik. Sebuah pelajaran yang luar biasa.

Ajaran Moral : Saudaraku, cerita diatas menceritakan tentang Mantan Seorang Pencuri yang kemudian menjadi seorang Biksu. Kita masih banyak waktu untuk kembali ke jalan kebenaran (Dharma). Tujuan kita dilahirkan di dunia adalah untuk selalu berbuat baik dan meningkatkan kesadaran kita. 

0 komentar:

Post a Comment