*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Kasih Tuhan begitu manis: Sebuah cerita dari kehidupan Swami Vivekananda


Swami Vivekananda Ketika Swami Vivekananda harus melakukan perjalanan dengan kereta api, murid berhasil membelikannya tiket kelas dua. Ada seorang pengusaha kaya yang duduk di kursi depan. Saat itu musim panas dan itu sangat panas bahkan di dalam kereta yang sedang bergerak. Orang kaya itu mempersiapkan minum-minuman dingin, ia juga membawa permen.
 
Melihat swami kelelahan dan kehausan, orang kaya memberinya nasihat "Mengapa Anda tidak bekerja dan mendapatkan uang seperti saya? Kemudian Anda bisa juga makan, minum dan memiliki semua kenyamanan." Swami belum makan apa-apa dari 2 hari, dia terdiam.
 
Keduanya kemudian turun di stasiun yang sama, ketika mereka akan turun, seorang penjual menunggu di pintu dengan nampan penuh permen dan makanan lezat. Begitu Swami turun pedagang itu menawarkan Swami kursi yang dibawanya dan memberinya nampan penuh makanan untuk dimakan.
Swami bertanya "Mengapa kamu memberi saya semua ini?"
 
Lalu Pedagang itu menjawab "Pada sore hari ketika saya sedang kelelahan dan tertidur, Shri Rama muncul dalam mimpi dan mengatakan kepada saya untuk memberikan makanan kepada Bhakta Sejati yang kelaparan." Swami meneteskan air mata sukacita, cinta Tuhan menunjukkan pada pengikutnya begitu manis.

0 komentar:

Post a Comment