*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Kisah Maha Rsi : Bhagawan Narada

Lord NaradBhagawan Narada menurut epik besar Mahabharata adalah anak seorang Rsi Kashyapa. Ibunya adalah salah satu putri Daksa. Dia mengucapkan nama Narayana. Narada membawa Tampura dan menggunakannya sambil bernyanyi lagu-lagu pujian dan doa. Beliau mengikat rambut di tengah kepala. Dia telah menemukan Veena , alat musik khas India dan dianggap pemimpin musisi surgawi. Kata `Narad` berarti orang yang menyebarkan pengetahuan yang berguna untuk umat manusia. Di antara para pengikut Waisnawa ia memiliki posisi penting. Dikatakan bahwa ia adalah salah satu dari dua belas manusia yang bisa ke alam dewa.

Ada berbagai legenda mengenai kelahirannya. Dikatakan bahwa ia muncul dari dahi Dewa Brahma. Bhagawan Narada digambarkan sebagai seorang biarawan bepergian yang memiliki kemampuan untuk mengunjungi di mana saja dan kapan saja. Beliau telah muncul pada jaman Kreta, Treta dan Dwapara Yuga. Beliau mewakili sebagai penyembah sejati Dewa Wisnu. Beliau biasanya menyebabkan orang mengikuti jalan spiritual dengan menyerahkan diri kehadapan Dewa Wisnu. Ke mana pun  ia akan mencoba untuk membawa perubahan spiritual dan sosial.  Ia juga dikenal dengan nama Triloka sanchaari, kalahapriya

Beliau menguasai teks-teks kuno Veda dan Upanishad . Beliau telah menguasai seluruh teks Samaveda yang didedikasikan melalui musik. Narada dikenal karena mengungkapkan rahasia. Ini kebiasaan-nya benar-benar menciptakan masalah di antara Dewa dan Asura meskipun niatnya adalah untuk menyebarkan kebenaran dan tujuan mulia. Beliau selalu menemukan rencana untuk melindungi moral yang baik dan menghukum yang tidak bermoral.

Tidak banyak kuil didedikasikan untuk Beliau di India. Namun ada dua candi terkenal yang didedikasikan untuk beliau - Naraddev Temple di Madhya Pradesh dan Narada Temple  di Karnataka .

Terjemahan dari : " Lord Narada" di www.indianetzone.com

0 komentar:

Post a Comment