*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Karma : Semua itu Baik!

Suatu Kisah, Seorang Raja di India memiliki seorang sahabat yang punya kebiasaan berkata "Semua itu baik!" Walau apapun yang terjadi dalam hidupnya ia  tidak merisaukannya. Suatu hari sang Raja dan temannya pergi berburu. Sahabat Raja membawa sebilah pedang, dia kemudian memberikan pedang itu kepada raja. namun karena satu kesalahan akhirnya jari jempol sang Raja terpotong.  Namun sang teman berkata : Semua itu Baik!"  Dengan jari berlumuran darah Raja sangat marah. "Bagaimana Anda bisa mengatakan ini adalah baik? Ini jelas mengerikan! "Teriaknya. lalu sang Raja memasukkan temannya dalam penjara.
 
Sekitar setahun kemudian raja pergi berburu sendiri. Kumpulan Kanibal menangkapnya dan membawanya ke desa mereka. Mereka mengikat tangannya, mengikat sang Raja di taing kayu. Ketika mereka akan membakar sang Raja, mereka menyadari bahwa raja jari jempolnya tidak ada. Menjadi sebuah pantangan, mereka tidak pernah makan siapa saja yang tidak utuh anggota badannya. Mereka membuka ikatan raja dan menyuruhnya pergi.
Penuh penyesalan raja bergegas ke penjara untuk membebaskan temannya. "Kau benar," Ini semua baik "kata raja. Raja mengatakan kepada temannya bagaimana jari jempolnya yang hilang menyelamatkan hidupnya dan berkata, "Saya merasa sangat sedih bahwa aku memasukkanmu di penjara. Itu adalah hal yang sangat buruk yang aku lakukan "
"Tidak Raja! Ini semua adalah baik "jawab teman dengan senyum.
"Oh, bagaimana mungkin hal itu adalah baik , temanku, saya melakukan hal buruk padamu sementara aku berutang hidup".
 
"Ini semua  adalah baik" kata temannya, "karena jika saya tidak di penjara maka saya pasti berburu dengan Anda dan mereka akan membunuhku karena seluruh anggota badanku lengkap."

Semua yang terjadi pada diri kita adalah karma dan memiliki makna bagi kita semua. Tuhan telah memiliki pilihan terbaik bagi kita. 

0 komentar:

Post a Comment