*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Jaga Kesehatan Spiritual dengan Jalan Yoga dan Meditasi.

Kita hidup dalam sebuah budaya.  Sekarang ini di mana penggunaan obat tersebar luas di tingkat medis dan dunia hiburan. Telah diperkirakan bahwa hampir dua puluh lima persen dari anak-anak di Amerika Serikat berada di bawah pengaruh obat-obatan, meningkat sampai lebih dari sembilan puluh persen. Banyak obat baru telah diciptakan untuk mengobati kondisi fisik seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes, asma dan alergi, serta berbagai antibiotik untuk penyakit menular. Pada tingkat mental, ada banyak obat baru untuk depresi, kecemasan, gangguan bipolar, insomnia, dan hiperaktivitas pada anak-anak. Tentu saja banyak dari obat ini memiliki manfaat namun sebuah kesalahan fatal jika Obat digunakan sebagai jalan keluar pemecahan masalah.

Penyakit fisik berakar pada pola makan yang buruk, kurang olahraga dan faktor gaya hidup lainnya. Penggunaan obat tidak dapat memberikan solusi jangka panjang. Gangguan pikiran dan emosi yang terhubung dengan faktor fisik.
    
Narkoba.  Alkohol yang tersedia secara legal dan tembakau, ganja, yang dapat dengan mudah ditemukan di sebagian besar kota-kota di Barat dan di beberapa tempat. Selain itu,  obat-obatan terlarang biasanya tersedia tidak hanya untuk orang dewasa tetapi juga untuk remaja dan akan berdampak pada unsur pidana dalam masyarakat. 

Bagaimana pandangan Hindu tentang penggunaan obat? Dalam Ayurveda, Obat-obatan  bukanlah kebutuhan primer yang menjadi jalan keluar untuk mengatasi masalah gangguan fisik. Obat-obatan adalah hanya sebagai kebutuhan sekunder saja.
 
Kesehatan kita ditentukan oleh faktor-faktor di lingkungan kita.   Makanan yang kita makan, minuman yang kita minum, udara yang kita hirup, latihan yang kita lakukan, bagaimana kita menyesuaikan diri dengan iklim, musiman dan perubahan usia. Keadaan kesehatan kita adalah masalah tindakan kita sendiri atau karma, bagaimana kita hidup setiap hari. Kita harus memilih makanan yang baik, minuman alami, udara yang baik, olahraga dan istirahat cukup dan relaksasi.
Dalam hal ini praktek Hindu, Latihan yoga dan pranayama, serta diet Vegetarian dengan makanan alami, hal itu lebih bergunabagi kesehatan daripada obat. Ayurveda juga menggunakan obat untuk mengobati masalah psikologis, tapi sekali lagi menganggap obat hanya sebagai pengobatan sekunder Hindu menawarkan  yoga, mantra dan meditasi untuk kesadaran yang lebih tinggi, kedamaian dan kebahagiaan tanpa perlu bergantung pada obat. 

0 komentar:

Post a Comment