*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Pahala Besar dari sebuah doa

Kisah dari sebuah cerita dari Bapak Nyoman Hendrawan di akun facebooknya, semoga bermanfaat bagi para pembaca. Putri kecilku yg kelas 3  SD bertanya dengan penuh semangat,setelah dia memimpin adik2nya yg kelas 1 SD dan TK kecil sembahyang di hari Nyepi.

Putriku bertanya : papa pahala besar apa yg kita peroleh saat berdoa di hari raya Nyepi ini ???
Putriku sayang saat kita berdoa pada Tuhan alangkah indahnya jika itu kita lakukan tanpa berharap balasan apapun dari Tuhan....

Jadikanlah doamu sebagai wujud syukur pada beliau yg telah memberi banyak kepada kita, juga pada semua mahluk di bumi.
Udara segar yg kita hirup beliau berikan gratis, padahal orang yg sesak nafas di rumah sakit harus bayar mahal oksigen yg dia beli utk beberapa jam.

Mata kita di beri gratis oleh Tuhan......betapa dgn mata ini kita bisa melihat segala keindahan alam,coba tanya berapa harga mata ini bagi seorang buta?

Ginjal mu juga di beri gratis,berapa harga ginjal yg di jual jika beli ginjal?

Darah yg mengalir di tubuh juga gratis,berapa mahalnya harga cuci darah setiap seminggu sekali bagi yg sakit.

Belum jantung,kaki,tangan,telinga........jika di total semua harganya milyaran yg di kasi Tuhan pada kita utk kita pakai setiap hari.

Masihkah kita tidak tahu malu hanya kita berdoa harus mengharapkan di beri berkah lain lagi oleh Tuhan yg maha pengasih ???

Putriku sayang, doa yg mengharapkan pahala hanya membuat doa kita di belenggu oleh harapan......

Doa itu tidak menjadi indah lagi......padahal doa itu menghubungkan kita pada yg maha suci.

Doa dan Tuhan seperti besi dan magnet , saat besimu polos magnet itu akan menarik besi itu, tetapi saat besi itu di bungkus kayu......semakin tebal kayu membungkus besi....semakin susah magnet itu menarik besi dalam kayu.

Biarkanlah doa mu seperti besi yg polos tanpa kayu, persembahkanlah doa yg tanpa harapan balasan dari Tuhan.....jadikan doa sebagai sarana rindumu Pada Tuhan yg maha Pengasih.....rasa rindu yg di balut rasa Cinta pada Tuhan
akan membuat doamu mengalun lembut bagai nyanyian Sorga.

Tidak hanya Tuhan.....bahkan semua mahluk akan terbuai oleh keindahan alunan doamu.

Hanya doa suci yg tidak mengharapkan pahala yg bisa mengalun indah ,karena doa sejatinya adalah cerminan cinta pemuja pada TuhanNYA.

Dahulu kala setiap kali Raja Kausika berdoa di tempat pertapaannya,seluruh alam semesta terdiam,burung dan binatang diam,bahkan Dewa bayu lupa menghembuskan udaranya karena tertegun indahnya doa beliau.
Setiap kali alam semesta menunggu doa beliau.

Itu sebabnya akhirnya beliau di beri gelar Dewa Rsi Wiswamitra yg artinya Rsi tertinggi sahabat alam semesta.

Demikian juga ketika Sri Caitanya Mahaprabhu berdoa......suara beliau indah bagai seruling mengalun merdu, doa penyebutan nama suci Tuhan mengalun penuh Cinta Kasih mengalun bagai nyanyian sorga,semua manusia mengikuti beliau berdoa sambil bernyanyi penuh kebahagian mengumandangkan cinta kasih pada Tuhan, bahkan singa dan binatang buas lainnya ikut berbaur jinak,Doa cinta kasih pada Tuhan membuat binatang buas menjadi jinak.

Seperti itulah hendaknya kesucian sebuah doa putriku.....
Jangan seperti saat perang Nazi sebagian besar wanita berdoa sama Tuhan agar suami,anak,ayah mereka selamat dalam perang.
Ketika doa nya tidak di kabulkan.....banyak dari mereka yg gugur, para wanita mengutuk Tuhan tidak mendengar doa mereka.....sebagian besar akhirnya menjadi ateis/tidak percaya Tuhan.
Doa yg mengharapkan pahala/balasan ,sering mendatangkan kecewa.

Sedang doa suci karena Cinta Kadih pada Tuhan selalu membawa kebahagian.....

Semoga engkau menjadi pemuja Tuhan yg penuh Cinta kasih putri2ku....
Papa sayang kalian.....om namo bhagawate wasudewaya.

0 komentar:

Post a Comment