*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Cerita dari Vrindavana: Baladewa menjadi Kresna sehari!

Suatu hari, keinginan Balarama untuk berpakaian seperti Krishna, ia memohon kepada Khishna untuk memakai bulu-bulu Merak nya dan memainkan seruling hanya satu hari. Kresna yang menyayangi kakaknya, setuju dan memberikan bulu merak dan serulingnya kepada Balarama. Kresna hangat memeluk dan kemudian Baladewa tertawa dengan gembira, berlari pergi dan memainkan seruling itu.

Sementara itu di Mathura, raja Kamsa hendak mengirim Kuda jahat, Keshi untuk membunuh Kresna. Setan Keshi bertanya pada raja Kamsa, "Bagaimana aku akan mengenali Krishna?" Kamsa mengatakan kepadanya bahwa itu sangat mudah, karena Krishna akan menjadi satu-satunya orang yang mengenakan bulu-bulu Merak dan seruling. 

Sementara Balarama sedang menikmati penyamarannya sebagai Kresna untuk satu hari.  Kuda Keshi, menyerbu ke Vrndavana. Melihat Balarama mengenakan bulu Merak di mahkota dan seruling, sesuai dengan apa yang dikatakan raja Kamsa.  Kuda Keshi meraung naik dan menendang Balarama. Tendangan ini benar-benar keras hingga Balarama terjatuh dan pingsan.

Berpikir bahwa ia telah membunuh Krishna, setan Keshi pergi. Balarama tersadar dan mulai menangis. Balarama dadanya masih sakit dan sesak karena tendangan tadi. Balarama sangat lelah. lalu ia kembali ke rumah. Mencapai rumah, Baladewa segera pergi untuk menemui Krishna. Ia mengembalikan seruling dan merak bulu. Balarama berkata kepada Krishna bahwa ia tidak pernah lagi ingin memakainya karena Kuda Keshi telah berusaha membunuhnya karena berpikir bahwa dia adalah Krisna. 

Kemudian Balarama bertemu dengan ibunya Rohini dan jatuh tertidur dalam pelukannya. Krishna kemudian memakai kembali bulu merak dan menyelipkan seruling dipinggangnya  dan berjalan ke desa. Kemudian Shri Krishna bertemu setan kuda Keshi, lalu terjadi pertarungan sengit, akhirnya Krishna mudah membunuhnya. 

0 komentar:

Post a Comment