*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Mematuhi Perkataan Sang Guru

Pada sebuah Gurukula tinggal banyak anak-anak yang merupakan murid-murid Gurukula itu. Guru mengajarkan kepada mereka semua yang mereka butuhkan.
Ikuti sebagai Bhagawan mengatakan Suatu hari, ketika guru sedang mengajar, Seorang murid berdiri sambil memohon "Guruji! Aku tidak bisa membaca isi Bhagavad Gita seluruhnya dan juga tidak ada waktu untuk itu. Jadi, tolong beritahu kami bagian mana yang harus dibaca dan memberi kita pengetahuan yang lengkap serta tolong beritahu kami bagian yang mana agar kita bisa belajar ".

Guruji mengatakan "Bacalah setiap Adhyayam (Bab). Ini akan memberikan penjelasan lengkap dari semua". Sekali lagi siswa bertanya "Guruji" Aku ingin lebih disederhanakan!

Guru sekali lagi mengatakan "Baiklah, baca Sloka (Ayat) terakhir dari Adhyayam terakhir".
Tanpa dibelajari, siswa sekali lagi bertanya "Tolong beritahu kami satu kata yang merangkum semua bab ini".
Guru mengatakan "Jalanilah hidupmu tanpa kesedihan apapun". Dengan mengatakan itu, guru menjelaskan bahwa Itu adalah  esensi hidup dan jika diikuti, hidupmu akan selalu lebih baik.
Tapi, Siswa bertanya kembali.
"Guruji! Hal ini tampaknya menjadi sangat berguna dan sederhana. Tapi, bagaimana seseorang dapat menjalani hidup tanpa kesedihan apapun?"
Guru mengatakan "Ikuti bagaimana Bhagawan katakan". Jika Engkau mengikuti cara-cara apa yang aku katakan, hidupmu akan lebih bermakna dan akan tanpa penderitaan.
Akhirnya, siswa bertanya "Guruji! Terima kasih, tapi apa yang Bhagawan katakan?"
Guru lalu diam-diam menjawab "Engkau harus membaca seluruh isi Bhagavad Gita. Dengan membaca kitab itu maka engkau telah mematuhi apa yang dikatakan oleh sang Guru".

Anak-anak ku, marilah kita membiasakan diri untuk membaca Sloka-sloka Kitab suci Bhagavad Gita. Agar kita senantiasa tercerahkan dan mengisi hidup dengan belajar ajaran agama.

Terjemahan dari cerita "Follow As Bhagavan Says" di http://kids.divyadesam.com


 


0 komentar:

Post a Comment