*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Kisah Mahadewa : Dewa Ganesha dan Muruga ( Karttikeya).




Suatu ketika, Siwa, Tuhan semesta alam duduk di Gunung Kailash dengan permaisuri nya Umadevi. Shiva-Gana, para pelayan dan tentara Dewa Siwa, pemuja dan para Rhsi berdiri di sekitar mereka dalam sikap memuja. Dewa Muruga (Karttikeya) dan Dewa Ganesha sedang bermain agak jauh. 
 
Dewa Rhsi Narada muncul di tempat kejadian sambil bernyanyi. Narayana ... Mahadeva ...." Dia memegang "Magathy Veena", alat musik, di satu tangan dan yang lain memegang buah mangga. Bau manis dari mangga, yang bersinar seperti emas, memenuhi seluruh Kailash. "Selamat datang, Narada ... Selamat datang ... Berkat-Ku kepadamu", Dewa Siwa memberkatinya.

"Tuan, buah ini yang aku pegang adalah buah langka dengan kekuatan yang menakjubkan. Ayahku, Dewa Brahma memberikannya kepadaku. Daripada aku makan, lebih baik ku persembahkan kepada Mu Tuhan alam semesta.. Jadi, saya datang ke sini untuk memberikan ini padamu. "Kata Narada sambil menghormat.
Dewa Siwa menerima buah dengan senyum dan menyerahkannya kepada Umadevi, permaisuri nya. "Devi, ini adalah persembahan suci.  Shiva tak akan lengkap tanpa Sakthi (mengacu pada kekuatan Umadevi) bahwa saya tidak bisa ada tanpamu. Jadi, Anda harus makan buah ini ", kata Dewa Siwa.

Umadevi tersenyum sayang. "Swami, saya telah bersatu dalam dirimu, aku adalah belahan dari keberadaanmu. Aku tidak perlu anugerah yang lebih besar dari ini. Jadi, marilah kita berikan buah ini kepada anak-anak", jawab Umadevi.

 Anak-anak sementara bermain, berlari dan berdiri di hadapan orang tua mereka. "Ayah ... Ibu ... berikan buah itu padaku", kata merdu Muruga, memegang tangannya dengan cepat.

"Ayah ... Ibu ... Aku yang tertua. Jadi buah harus diberikan kepadaku ..." Ganesha datang sambil mengambil buah itu dengan cepat. "Swami, potonglah buah itu menjadi dua bagian dan bagikan kepada mereka "kata Umadevi dengan kasih.

Dewa Siwa tertawa. "Tidak, Devi. Ini adalah buah langka dengan kekuatan khusus. Ini tidak harus dibagi. Seharusnya diberikan kepada hanya satu orang. Saya ingin mengetahui dari anak-anak kita yang layak mendapatkan buah ini. Saya akan memberikan ujian kepada mereka "kata Dewa Siwa berkata. Kemudian ia berbicara anak-anaknya.
"Anak-anak, dari kalian yang bisa mengelilingi tiga dunia, surga, dunia bawah dan bumi, dan yang pertama kembali akan mendapatkan buah ini ", katanya.

Kedua anak laki-lakinya membungkuk di hadapannya dan berkata "Baiklah, ayah". Muruga yang paling muda sangat bersemangat. Tidak menyia-nyiakan waktu, dia naik kendaraannya, merak. Merak yang indah terbang ke langit membawanya.

Tikus, Kendaraan Dewa Ganesha mengerakkan ekornya bersiap-siap untuk pergi. Tapi, Dewa Ganesha tidak menaiki kendaraannya. Sebaliknya ia memusatkan pikirannya. Pada saat yang sama, kendaraan Dewa Muruga Muruga, merak itu membawanya putaran ketiga dunia. Para dewa, manusia, dan raksasa yang tinggal di tiga dunia memujanya dan menghujani dia dengan bunga.

Sementara itu, Dewa Ganesha yang memikirkan sebuah ide
"Dewa Shiva adalah penguasa alam semesta. Pendampingnya Umadevi mewakili kekuasaannya. Semua kehidupan dan semua yang ada di dunia berasal dari mereka berdua. Jadi, jika saya datang dan memuja mereka, saya tidak akan hanya pergi mengelilingi tiga dunia, tetapi juga seluruh alam semesta "pikirnya.

Lalu Dewa Ganesha dengan penuh kasih, mengelilingi ibunya Umadevi dan ayahnya Dewa Siwa dan membungkuk di depan mereka.

Dewa Siwa, senang dengan kecerdasan anaknya, menghormati dan kasih sayangnya kepada orang tua. Dewa Siwa lalu memberikan mangga itu kepada Dewa Ganesha.  Dewa Ganesha membungkuk kepada orang tuanya dan menerima buah itu dengan rasa bahagia.

Anak-anakku, Orang tua kita adalah Dewa pertama yang menciptakan dan mengasuh kita didunia ini. Kita juga harus belajar untuk menunjukkan rasa hormat dan kasih sayang terhadap orang tua kita seperti Dewa Ganesha. Selalulah memohon berkat dari mereka. 
 Terjemahan dari cerita : Little Lord Ganesh & The Wonderous Mango di https//hindukisdworld.org

Download Gratis Lagu Rohani Hindu

0 komentar:

Post a Comment