Kegiatan Hari Jadi Pasraman Ganesha Brahmachari Ashram ke 2

Di bulan Agustus ini merupakan bulan yang sangat membahagiakan bagi seluruh orang tua dan putra-putri Pura Angkasa Amertha Dharma Jati, Semplak, Bogor. Tepat Hari Minggu, 3 Agustus 2014 usia Lembaga Pendidikan Hindu Pasraman Ganesha Brahmachari Ashram terlah berusia 2 Tahun. Ada beberapa  rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain  Perlombaan-perlombaan yang mengasah kreatifitas anak-anak antara lain :
  1. Lomba mewarnai untuk PAUD
  2. Lomba mewarnai untuk SD
  3. Lomba menulis cerita Keagamaan
  4. Lomba menulis Pantun Keagamaan
  5. Lomba membuat Canang Sari dan Klakat
  6. Lomba Permainan Memasukkan Bendera
  7. Lomba Permainan Memasukkan Pensil
Dalam mengikuti kegiatan itu, seluruh siswa sangat bersemangat dan antusias. Seluruh Lomba terlaksana dengan baik dan lancar. Hingga anak-anak menerima hadiah sebagai simbol hasil dari seluruh usaha dan semangat mereka.

Selanjutnya, Rangkaian dalam memulai tahun ajaran baru, pada Hari Minggu, 10 Agustus 2014 dilaksanakan Upacara Pawintenan Upanayana.  Persiapan-persiapan dimulai dengan pembuatan banten oleh ibu-ibu serati banten tempek Parung. Selanjutnya di Hari H, anak-anak sudah berkumpul dengan berpakaian Sembahyang. Ada 17 siswa baru yang menerima rerajahan. Berikut Lampiran Foto-fotonya :

Kegiatan Lomba :




Kegiatan Upanayana :





 




1 komentar:

  1. Selamat untuk Pasraman Ganesha Brahmachari Ashram. Salam dari kami Pasraman Widya Guna Santhi Bukit. http://pasramanwgs.blogspot.com

    BalasHapus