*** Om Swastyastu.Selamat Datang di Website Lembaga Pendidikan Pasraman Ganesha Brahmachari.Om Santih Santih Santih Om***

Páginas

Kasih Sayang Seorang Ibu

Cinta IbuPada suatu hari, ada seorang istri pengembala sapi bernama Hiramani. Dia tinggal di dataran dekat benteng Maharashtra Raaygadh. Dia akan menjual susu kepada semua orang yang tinggal di dalam benteng.

Pada suatu saat, dia pergi untuk menjual susu seperti biasa di benteng. Hari itu ada sebuah festival bhajan sedang berlangsung. Hari berlalu dengan cepat. Saat malam datang, pintu benteng ditutup. Hiramani berkata kepada penjaga gerbang, "Anak saya di rumah dan sedang lapar, tolong buka pintu gerbangnya. Biarkan aku pergi. Kalau tidak, dia akan kelaparan "Namun, penjaga gerbang menjawab," Maaf, gerbang tidak bisa dibuka, hanya akan dibuka di pagi hari,. Itu adalah aturan di sini. Oleh karena itu, saya tidak bisa membuka pintu. "

Hiramani mulai panik mengkhawatirkan anaknya. Dia menjadi tidak sabar untuk segera bersama anaknya. Satu-satunya cara lain baginya untuk sampai di rumah adalah melalui pegunungan jauh dari benteng itu. Namun, jalan ini sangat berbahaya. Meski begitu, tanpa mempedulikan nasibnya, Hiramani mengambil jalan pegunungan yang berbahaya itu untuk pulang. Begitu dia ada di rumah, dia menarik napas lega ketika dia memeluk anaknya dan sambil menangis.

Di pagi hari, Maharaja Raaygadh, Chatrapati Shivaji, mendengar tentang kejadian itu. Dia memanggil Hiramani ke darbar dan memuji atas cinta kasihnya.. Sang Raja memberi hadiah untuk menghormati keberaniannya.  

KIsah ini adalah sekilas tentang betapa kuatnya cinta seorang ibu. Hormati Ibu kita karena beliau adalah " Pitri Dewo Bhawa "( Orang tua adalah Pancaran kasih para dewa).

0 komentar:

Post a Comment